Contoh laporan keuangan yang benar 2013

Contoh laporan keuangan yang benar 2013

Contoh laporan keuangan akhir akhir ini memenuhi otak saya karena tugas dari dosen yang sangat senang memberi tugas pada mahasiswanya. Dan saya kali ini giliran dapat tugas untuk membuat sebuah laporan keuangan perusahaan. Saya waktu itu bingung mau bikin seperti apa laporan keuangan ini dan kesana kemari mencari orang yang bisa menjelaskan kepada saya tentang hal ini. Dan pada akhirnya saya menemukan orang yang bisa mengajari saya menyususn laporan keuangan sederhana.

Saya menulis artikel ini pada blog saya untuk membantu anda bila anda mendapatkan tugas yang sama seperti saya. Contoh laporan keuangan dari saya akan memberi anda kemudahan dalam menyelesaikan tugas dari kampus anda atau tugas dari kantor anda. Berikut ini adalah fase perkenalan agar anda mengenal laporan keuangan.

Contoh laporan keuangan

Laporan keuangan menggambarkan kondisi keuangan dan hasil usaha suatu perusahaan pada periode tertentu.Adapun jenis laporan yang biasa dikenal adalah : Neraca,laporan laba/rugi,laporan perubahan modal,dan laporan arus kas.


Laporan keuangan terdiri dari :

1.      Laporan laba/rugi merupakan ikhtisar dari pendapatan dan beban-beban untuk suatu periode tertentu.Atau dapat dikatakan juga sebagai laporan yang menggambarkan hasil yang diterima perusahaan selama satu periode tertentu serta biaya-biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan hasil tersebut.Hasil dikurangi biaya-biaya merupakan laba atau rugi.Jika hasilnya lebih besar daripada biaya berarti laba dan sebaliknya jika hasilnya lebih kecil daripada biaya berarti rugi.

2.      Laporan Ekuitas Pemilik (laporan perubahan modal) adalah laporan keuangan yang berisikan informasi mengenai perubahan modal perusahaan untuk suatu periode tertentu.

3.      Neraca adalah laporan yang menggambarkan posisi keuangan perusahaan pada periode tertentu.Neraca menggambarkan posisi harta,utang,dan modal pada periode tertentu.
4.      Laporan Arus Kas adalah laporan keuangan yang menyajikan jumlah kas masuk (penerimaan kas) dan jumlah kas keluar (pembayaran kas) selama periode tertentu.

Nah biar lebih mudah lagi anda saya persilahkan untuk download lampiran tugas saya, silahkan 

Laporan keuangan

Akhirnya sampai pada penghujung artikel ini, jangan lupa baca artikel saya yang lain ya. semoga apa yang saya berikan kepada anda selalu bermanfaat dan barokah bagi kita semua. terima kasih telah membaca contoh laporan keuangan.
thumbnail
Judul: Contoh laporan keuangan yang benar 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait contoh :

1 komentar:

  1. terima kasih sekali. sangat membantu tugas kewirausahaan saya.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz